Sabtu, 11 Mei 2013

Masa Muda dan Sekarang


Dalam sebuah perjalanan, menilik orang lalu lalang, hilir mudik memenuhi trotoar jalanan. Anak-anak muda dengan tas ransel dipunggung, berjalan bergegas menuju suatu tempat. Jadi ingat waktu muda dulu, maklum sekarang udah tua kali ya :).

Saat muda seperti itu semangat begitu membara. Rencana tersusun begitu rapi dan matang. Scedule kerja begitu terperinci seakan tak ada yang meleset sedikitpun. Begitulah ketika muda; "miss perfectionis". Segala sesuatu harus sudah teratur dan terencana.


Menjelang usia bertambah, seiring itu pula kedewasaan pun bertambah (red: mending ya kedewasaan bertambah, coba gimana kalau berkurang hehe). Pola pikir menjadi lebih bijak. Perjalanan hidup membuat pola pikir berubah bahwa segala sesuatu tak selamanya sesuai rencana bahkan ada hal-hal yang tak bisa direncanakan.

Betul kata orang bijak; masa muda memang indah. Indah karena masih dipenuhi dengan seabreg rencana tentang masa depan. Indah karena belum dibenturkan pada kenyataan yang terkadang pahit, getir dan menyakitkan. Harus menempuh beberapa proses yang membuat kita jatuh bangun. Tapi itulah irama kehidupan yang membawa kita pada proses pembijakan pikiran, pematangan pola berpikir. Pada akhirnya memang semuanya ada pada alurnya. 
Semuanya ada waktunya.

pagi yang cerah
051212
wQ

Tidak ada komentar:

Posting Komentar